Ungkap kasus pengeroyokan Sersan Kepala Heru Santoso

saat sorotan cenderung diarahkan kepada tni ad perihal kasus penyerbuan bersenjata ke lp cebongan, banyak Salah satu hal yang cenderung dilewatkan, yaitu bagaimana langkah polisi menuntaskan jumlah pengeroyokan sampai tewas sersan kepala heru santoso dalam 'hugos cafe?

kepolisian indonesia harus langsung menuntaskan persentasi pengeroyokan melalui korban tewas sersan kepala heru santoso, kata ketua presidium indonesia police watch, neta pane, dalam jakarta, rabu.

pengeroyokan hingga tewas santoso (anggota komando distrik militer setempat, eks anggota kelompok 2 komando pasukan khusus tni ad) oleh kawanan preman di 'hugos cafe inilah dan jadi titik pangkal penyerbuan bersenjata Salah satu kelompok, dan dinyatakan terdiri daripada 11 personel kopassus tni ad daripada kandang menjangan, surakarta.

gerombolan preman penganiaya sampai tewas santoso, dan dari berlarut malang-melintang dan tidak digulung penegak hukum pada sini tersebut, diungkap kepolisian daerah diy terdiri daripada empat pihak saja, yakni gameliel yermiyanto rohi riwu, adrianus candra galaja, hendrik angel sahetapi alias deki, dan yohanes juan manbait.

Informasi Lainnya:

sehari setelah santoso dikeyorok hingga tewas dengan gerombolan juan, polisi menangkap keempat preman sadis tersebut. semula mereka ditahan selama sel tahanan markas kepolisian daerah diy; tapi akhirnya dipindahkan ke lp cebongan selama Salah satu iringan berpengawalan polisi.

pimpinan lp cebongan paham, juan cum suis adalah barang panas yang berpotensi masalah serius. karena itulah bagian lp cebongan membayar pengawalan menetap 24 produk pada polisi kepada empat tahanan titipan polisi itu.

inilah titik awal kedua kerawanan yang tak ditindaklanjuti dengan serius oleh polisi sebab pengawalan itu tidak sudah diberikan. cerita seterusnya, juan cs tewas direjang peluru di sel tahanannya di lp cebongan itu.

karena tersangka pengeroyokan santoso itu (juan cs) telah tewas maka proses hukum seterusnya seolah dianggap tutup buku. padahal baru banyak pertanyaan menyisa serta harus dibuktikan kebenarannya.

pane, menilai, ketika tersebut santoso dan juga anggota kopassus dikeroyok 11 orang dan polisi masih menangkap empat pihak. artinya masih banyak tujuh tersangka penganiaya hingga tewas santoso dan bebas berkeliaran. keuntungan ini yang belum sudah diungkap polisi pada publik hingga kini.

menurut pane, peristiwa santoso dalam 'hugos cafe ini menjadi berguna karena inilah yang adalah motif penyerangan ke lp cebongan. bila polisi tidak kunjung menuntaskan kasus 'hugos cafe, ipw mendesak supaya tim investigasi tni ad turun tangan menginvestigasinya.

tim tni perlu menurun tangan karena jumlah 'hugos cafe Salah satu rangkaian melalui cebongan. di persentasi 'hugos cafe belum dituntaskan, sebaiknya 11 anggota kopassus tersangka angka cebongan jangan disidangkan dulu dalam peradilan militer sebab dapat adalah unsur yang meringankan bagi mereka, tutur pane.

menurut undang-undang acara, polisi sipil berwenang juga wajib menyidik serta mengusut pelanggaran pidana warga negara sipil; juan cum suis merupakan penduduk negara sipil. agar anggota militer, keuntungan itu diselenggarakan polisi militer.

tim investigasi tni tak melihat kasus cebongan secara sepotong-sepotong tapi harus melihatnya dengan menyeluruh. cctv pada 'hugos cafe harus dibuka segera supaya diketahui siapa saja ke sebelas pengeroyok serta apa mereka menghabisi santoso, kata pane.