Empat prajurit Pakistan tewas dalam serangan bom

serangan bom pinggir jalan minggu dan ditujukan supaya konvoi militer menewaskan empat prajurit pakistan dan mencederai empat orang lain dalam sebuah daerah suku baratlaut dan berbatasan dengan afghanistan, kata sederat pejabat.

alat pengendali jarak jauh digunakan di pemboman itu, yang terjadi di kota mirali selama daerah suku waziristan utara, yang diketahui untuk sarang taliban juga militan lain dan terkait dengan al qaida.

bom pinggir jalan dan dibuat selama dekat pos pemeriksaan khawaja khar meledak ketika konvoi pasukan mengakibatkan mirali pada perjalanan menuju kota wilyah baratlaut, bannu, papar benar pejabat keamanan setempat, melalui menambahkan bahwa empat prajurit tewas juga empat pihak dan cedera dibawa ke properti sakit.

seorang pejabat militer di kota peshawar, pakistan baratlaut, mengkonfirmasi serangan terhadap konvoi lebih dari selusin kendaraan tersebut dan jumlah korban.

Informasi Lainnya:

bom tersebut dipasang di bawah saluran air dekat pos pemeriksaan itu, ledakannya menghancurkan Salah satu mobil militer juga menewaskan empat prajurit, ujarnya, melalui menambahkan bahwa empat orang lain cedera pada ledakan itu.

belum banyak pihak dan mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

waziristan utara merupakan salah Satu daripada tujuh daerah selama kawasan suku semi-otonomi pakistan, dimana taliban serta militan tenntang al qaida memiliki pangkalan-pangkalan yang dimanfaatkan untuk memikirkan serangan di afghanistan.

pakistan dilanda serangan-serangan bom bunuh diri serta penembakan dan menewaskan lebih daripada 5.200 pihak dari pasukan pemerintah menyerbu sebuah masjid yang menjadi tempat persembunyian militan di islamabad di juli 2007.

kekerasan sektarian meningkat sejak gerilyawan sunni mempelajari hubungan melalui militan al qaida dan taliban sesudah pakistan bergabung dalam operasi pimpinan as supaya menumpas militansi setelah serangan-serangan 11 september 2001 selama as.

pakistan juga mendapat tekanan internasional dan meningkat untuk menumpas grup militan dalam wilayah baratlaut serta zona suku selama sedang meningkatnya serangan-serangan lintas-batas gerilyawan terhadap pasukan internasional pada afghanistan.

para pejabat as mengobarkan perang melalui pesawat tak berawak terhadap para komandan taliban dan al qaida di kawasan suku baratlaut, dimana militan bersembunyi dalam daerah pegunungan yang berada di luar kendali segera pemerintah pakistan.

pasukan amerika menungkapkan, daerah perbatasan itu digunakan kelompok militan dibuat tempat agar mengerjakan latihan, penyusunan terserah kekuatan dan launching serangan terhadap pasukan koalisi dalam afghanistan.

islamabad mendesak as mengakhiri serangan-serangan pesawat tidak berawak, akan tetapi washington menuntut pakistan mengambil aksi membuat supaya menumpas jaringan teror.

sentimen anti-as tinggi pada pakistan, juga perang pada militansi yang diselenggarakan as tak populer di pakistan karena persepsi bahwa ada warga sipil tewas akibat serangan pesawat tak berawak yang ditujukan dalam militan dalam sepanjang perbatasan melalui afghanistan juga warga menyimpan bahwa itu merupakan pelanggaran atas kedaulatan pakistan.

pesawat-pesawat tak berawak as melancarkan puluhan serangan dalam kawasan suku pakistan dari pasukan komando as membunuh pemimpin al qaida osama bin laden dalam operasi rahasia pada kota abbottabad, pakistan, dalam 2 mei 2011, itulah afp melaporkan.