Penyakit jantung bisa menyerang usia muda

penyakit jantung koroner dan diketahui sebagai pembunuh nomor Satu pada dunia, dewasa ini tak hanya diderita dengan lanjut usia, tapi juga usia muda.

penyakit dan digolongkan ke di penyakit tak menular itu sudah mulai menyerang kelompok masyarakat berusia muda. bahkan jumlahnya pun kian hari kian mengalami peningkatan dan lumayan signifikan, tutur dokter spesialis jantung amran lubis di medan, minggu.

direktur rumah sakit publik daerah dr pirngadi medan ini menyatakan angka penyakit jantung saat ini selalu meningkat juga malahan sekarang yang diserang kelompok masyarakat usia muda berumur 30-an.

sementara kalau lagi dalam literatur kedokteran, biasanya risiko jantung menyerang usia 40 tahun supaya laki laki, tengah wanita dalam atas 55 tahun, katanya.

Informasi Lainnya:

ia menungkapkan penyebab usia muda terserang penyakit jantung ini di antaranya karena pola hidup, stres tinggi, lingkungan tidak sehat, juga pola makan dan salah karena seringnya mengonsumsi makanan siap saji.

kalau dibandingkan tahun kemarin, jumlah penderita penyakit jantung ketika ini meningkat kurang lebih 20 hingga 30 persen, ujarnya.

kabid penanggulangan masalah kesehatan (pmk) dinas kesehatan sumatera utara sukarni mengatakan, penyakit jantung adalah salah Satu dari penyakit degeneratif atau termasuk golongan penyakit tidak menular.

salah Satu upaya yang dilaksanakan pihaknya, kata dia, disamping menggarap sosialisasi serta penyuluhan, juga pengukuran tensi darah.

salah Salah satu judul dari peringatan hari kesehatan se-dunia tanggal 7 april, yakni mengukur tensi darah dan diselenggarakan dalam seminggu. sebab komplikasi dari tekanan darah dapat ke mata dan ke jantung, juga tekanan darah itu tidak ada gejalanya, katanya.