Polres Garut buru perampok gondol Rp150 juta

polisi resort garut memburu kawanan perampok bersenjata api dan berhasil membawa uang sebesar rp150 juta dari properti asli pengusaha beras dan kedelai selama kabupaten garut, jawa barat.

pelaku perampokan baru selama pencarian, kami serta masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi serta korban, papar kepala satuan reskrim polres garut, akp. dadang garnadi, pada wartawan, senin.

aksi perampokan menimpa korban, yudi hendrayana (30) selama jalan mustofa kamil, kampung ciawitali, desa jayaraga, kecamatan tarogongkidul, minggu (28/4) kurang lebih pukul 19.00 wib.

berdasarkan keterangan korban, kata dadang pelaku berjumlah tiga orang, ciri-ciri pelaku mirip dengan penampilan percobaan perampokan pada kawasan simpang lima, garut tiga hari sebelumnya yang terekam cctv.

Informasi Lainnya:

dari keterangan korban ciri-ciri pelaku banyak kesamaan, tapi bedanya selama rekaman cctv pelaku pakai mobil apv, sementara pelaku selama rumah yudi bawa mobil avanza, papar dadang.

ia menerangkan, kronologis penampilan perampokan tersebut bermula saat korban tengah menonton pertandingan sepak bola dan ditayangkan pada televisi, tiba-tiba didatangi tiga pria dan menanyakan kedelai.

seorang dari pelaku berbadan tinggi juga kecantikan hitam menganggarkan senjata api laras panjang dan menodongkannya.

sedangkan pelaku lainnya membawa senjata tajam serta menyewa korban menunjukan web brankas penyimpanan uang, apabila tidak memberitahu dengan begini yudi, putri dan istrinya juga pembantu dan berada selama properti itu diancam ingin dibunuh.

penghuni properti itu disumpal mulutnya dan dimasukan ke di kamar sesudah pelaku berhasil membawa uang di brankas sebesar rp150 juta, dan membawa empat buah handphone, dua komputer tablet, dompet berisi kartu kredit juga biaya tunai kurang lebih sebesar rp2 juta.

korban berhasil meloloskan diri daripada kamar sesudah seluruh pelaku beranjak membawa hasil rampokannya, kata dadang.