Listrik padam di Palu karena gangguan binatang

manager pt pln area palu, suroso menyampaikan pemadaman listrik yang sering terjadi selama wilayahnya lebih banyak timbulkan oleh gangguan binatang dalam jaringan listrik.

beberapa jumlah listrik tiba-tiba padam serta setelah dicek ternyata sebab ada binatang tersangkut dalam jaringan listrik, katanya selama palu, jumat.

ia mengatakan beberapa kali petugas pihak dinas gangguan pln mendapatkan penyebab dari listrik padam bukan sebab kehadiran gangguan mesin pembangkit serta gardu, sementara kelelawar tersangkut dalam jaringan listrik.

bahkan, katanya, ada serta ular dan tersangkut dalam jaringan listrik.

Informasi Lainnya:

itu yang mengakibatkan terjadinya arus pendek makanya listrik padam, ujarnya.

ia menyatakan gangguan-gangguan itu dan belakangan ini banyak terjadi.

menurut dia, gangguan di mesin pembangkit dan gardu memang biasa terjadi, sementara amat jarang alternatif.

justru dan ada terjadi listrik padam karena banyak binatang dan tersangkut selama jaringan, katanya.

gangguan akibat binatang sering terjadi jaringan-jaringan listrik arah daripada kota palu menuju tambu dan palu-kulawi, palu palolo serta palu-parigi moutong karena ada jaringan melalui kawasan hutan ataupun kebun-kebun warga.

karena tersebut, pln terus memangkas juga menebang pohon-pohon yang ada selama sekitar jaringan agar tidak sampai mengganggu.

sistem kelistrikan palu melayani pemakaian listrik penduduk tak hanya di ibu kota provinsi saja, sementara tiga kabupaten lainnya semisal sigi, donggala dan parigi moutong.

total daya terpasang sistem kelistrikan palu sampai saat ini mencapai 100 megawatt, telah termasuk diantaranya beberapa mesin pembangkit dan disewa pln dari pihak swasta.

sementara beban puncak tertinggi ketika ini sebesar 85 megawatt. berarti sistem kelistrikan palu masih ada cadangan daya 15 megawatt.

selain pembangkit listrik tenaga disel, dan pln mendapat pasokan daya listrik dari pembangkit listrik tenaga uap (pltu) milik pt pusaka jaya palu power (pjpp).

daya yang disuplai pltu terhadap pln pada ini semua harinya antara 22-24 megawatt daripada kemampuan pltu mencapai 30 megawatt.