India minta China mundur dari wilayah sengketa

kementerian luar negeri india, selasa, membayar china baik pasukannya, yang dianggap memasuki wilayah sengketa--sebuah daerah terpencil pegunungan himalaya.

kami membayar china mempertahankan `status quo` di wilayah ini (dalam perbatasan barat), tutur juru bicara syed akabruddin, yang saya maksud adalah `status quo` sebelum peristiwa terjadi.

ia menekankan ada perbedaan persepsi tenntang batas terdefinisi dalam wilayah perbatasan dan didominasi masyarakat buddha di ladakh, india, untuk akar permasalahan diantara dua negara tetangga tersebut.

ia menyampaikan ada semua mekanisme dan memungkinkan penyelesaian masalah perbatasan tersebut dengan damai serta manakala pasukan kedua negara berhadapan dengan demikian mereka harus menahan diri juga mengambil langkah yang diperlukan untuk menghindari peningkatan ketegangan.

Informasi Lainnya:

akbaruddin menambahkan pihaknya sudah memanggil duta besar china supaya india dalam new delhi atas dugaan penyerangan yang dilakukan pada 15 april saat Salah satu pleton tentara pembebasan rakyat (pla) merangsek maju serta mendirikan kamp.

pertemuan diantara kedua komandan serta disiapkan agar melaksanakan insiden itu.

saya mau menyampaikan bahwa kami sudah menyelesaikan pilihan insiden sebelumnya secara damai juga besar harapan kami kali ini keuntungan dan sama bisa dilakukan, papar dia menambahkan.