Tim SAR cari belasan penumpang KM Merlin

tim sar melanjutkan pencarian terhadap belasan penumpang km merlin, kapal dan hilang kontak akibat kehabisan bahan bakar minyak di pelayaran daripada pulau nila ke waipia, pulau seram, kepulauan maluku sedang.

wartawan diantara, senin pagi, mencatat, kapal patroli negara (knp) dengan nomor lambung 338 milik adpel ambon mempunyai pelabuhan yos sudarso supaya membeli belasan penumpang yang lain sesudah mendapatkan petunjuk daripada empat pihak dan selamat.

empat penumpang, yaitu aspenas tenmury, olop saryoa, ely saryoa, serta ny.windy romer selamat, serta lalu menyewa tolong nelayan asal desa ureng, pulau ambon agar mengantarnya melapor ke adpel ambon, minggu (21/4) siang.

olop saryoa mengatakan, km merlin yang ditumpanginya kehabisan bbm ketika berada di kurang lebih pulau manuk pada laut banda di kamis (18/4) malam.

Informasi Lainnya:

kapal yang berangkat dari pulau nila, rabu (17/4) dinihari kurang lebih jam 02.00 wit itu kemudian hanyut terbawa arus laut.

beruntung mereka bisa berkomunikasi dengan telepon genggam dengan camat teon, nila dan serua (tns) yang saat itu berada di tepa, kabupaten maluku barat daya (mbd). camat tns kemudian berkoordinasi supaya mencari mereka.

kami sempat berkomunikasi melalui kepala kantor sar ambon, suyanto samijan dan memberitahukan posisi km.merlin, tapi karena baterei hp habis, dengan demikian hilang kontak dari jumat (19/ 4) malam, ujar olop.

sekretaris bpbd maluku kifly wakanno mengatakan, pencarian juga dilakukan melalui kapal patroli daripada ambon dan saat ini berada selama kurang lebih perairan pulau kelang, manipa, juga buano.

kami pun berkoordinasi dengan adpel ambon juga disarankan untuk pencarian memanfaatkan pesawat maupun helikopter, katanya.

polda maluku serta diminta agar mengerahkan kapal polair pada namlea, ibu kota kabupaten buru agar menggunakan belasan penumpang yang lain.

ada empat kapal yang tengah berlayar dalam kurang lebih perairan pulau ambalau yang juga dimintai bantuannya agar memantau perairan untuk mendapatkan adanya km merlin.