SBY ingin rakyat dilibatkan dalam konvensi capres

ketua umum partai demokrat susilo bambang yudhoyono mengharapkan rakyat mampu ikut terlibat di mekanisme konvensi pemilihan calon presiden makanya rakyat bisa hapal visi dan solusi dan ditawarkan.

dalam akun twitternya @sbyudhoyono di jakarta, selasa, sby dan serta presiden indonesia itu menyampaikan telah mendiskusikan pemikirannya itu dengan tujuh tokoh di bidang politik dan komunikasi.

pandangan mereka jernih, jujur serta terbuka. tergolong bagaimana membeli konvensi capres itu sukses dan bermanfaat supaya rakyat, ujarnya.

lebih jauh yudhoyono mengatakan gagasannya adalah menyertakan rakyat di seleksi capres 2014 melalui mekanisme konvensi.

Informasi Lainnya:

nantinya dalam 6-8 bulan, rakyat dapat memenuhi visi serta solusi yang ditawarkan tiap capres selama konvensi, realistis?, katanya.

sebelumnya, ketua harian partai demokrat syarif hassan menyampaikan partai demokrat akan memulai proses pemilihan bakal calon presiden supaya pilpres 2014 yang akan datang dengan tahapan pendaftaran calon mulai juni 2013 mendatang.

syarief hassan usai mengikuti pertemuan kader partai demokrat melalui ketua publik susilo bambang yudhoyono dalam cibubur, jumat (19/4) malam, menyampaikan sistem konvensi yang mau dimanfaatkan adalah sistem setengah terbuka dan banyak komite dan akan membangun proses tersebut.

semi terbuka artinya banyak komite yang tangani serta mencari aturannya, terbuka kalau berbagai dibuka begitu ada (calon dan ingin ikut maju-red), ada proses seleksi awal, menjelaskan visi juga misi dan setelah tersebut empat hingga lima bulan calon-calon mau mengerucut, katanya.

pendaftaran, tutur syarief, dilakukan mulai juni yang akan datang juga mau berproses.