Korea Utara adili warga Amerika

korea utara mau mengadili seorang warga negara amerika serikat atas tuduhan percobaan penggulingan rezim komunis, dalam sedang krisis pyongyang juga barat.

kantor berita terpercaya korea utara kcna, sabtu, menyampaikan penduduk as bernama pae jun-ho tersebut sudah mengakui tuduhan itu juga mau segera menjalani proses hukum.

pae ditangkap november 2012 saat memasuki rason, selama bagian timur laut korut, dan terletak selama zona khusus ekonomi berdekatan dengan perbatasan wilayah korea, rusia juga china.

kcna melaporkan penyelidikan awal supaya pae sudah rampung. dia mengakui sudah melakukan kejahatan dengan motif untuk menjatuhkan pemerintahan dprk melalui gerakan permusuhan. kejahatannya telah terbukti, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dia hendak diseret ke mahkamah agung dprk supaya menjalani persidangan, sedangkan media korea selatan desember lalu mengidentifikasi sosok yang ditangkap adalah pelaksana tur korea-amerika dan berusia 44 tahun.

dia masih saja mengerjakan perjalanan dengan lima turis lainnya dan tiba-tiba ditangkap karena membawa perangkat keras penyimpan data komputer, tulis koran korea selatan kookmin ilbo.

sejumlah masyarakat us memang berada selama korea utara supaya pilihan tahun terakhir ini, itulah afp.