Indonesia pilih jalan ketiga untuk membangun

presiden susilo yudhoyono mencari jalan ketiga pada pembangunan perekonomian indonesia juga menyejahterakan masyarakat; bukan jalan pasar bebas ataupun anti pasar bebas. indonesia ada pada tengah kedua kutub mahzab pertumbuhan perekonomian dunia.

yudhoyono menjadi narasumber di newsmaker forum thomson reuters, dalam singapura, selasa, pada hadapan kaum pimpinan puncak perusahaan, bankir, investor internasional, juga para analis. berita juga analisis perihal ini disiarkan ke berbagai negara melalui saluran kantor berita reuters daripada inggris.

kantor berita indonesia, kantor berita diantara, juga berperan pada forum itu, dalam mana direktur utama kantor berita antara, saiful hadi, dan hadir serta berkontribusi aktif.

yudhoyono dinobatkan menjadi Satu dari 10 tokoh dunia, untuk newsmaker of the year versi kantor berita reuters.

Informasi Lainnya:

terkait penobatan ini, beberapa masa lalu saat menungkapkan undangan penganugerahan gelaran tersebut terhadap yudhoyono, dalam jakarta, hadi menungkapkan, kantor berita reuters menilai sby berhasil membawa indonesia melewati masa-masa kritis. indonesia dinilai yang terkuat dalam asia tenggara menghadapi krisis keuangan dunia.

forum itu biasanya menampilkan tokoh-tokoh dunia berpengaruh, selama antaranya mantan perdana menteri singapura, lee kuan yew serta investor ternama, george soros.

bertempat selama kantor thomson reuters dalam one raffles quay, lantai 28, singapura, deputy global managing editor dan regional edtor asia, dayan candappa, serta kepala biro asia tenggara, jason szep, merupakan moderator pada kesempatan tersebut.

terus terang, aku memilih jalan ketiga dan tak harus tergantung di kutub-kutub tersebut, papar yudhoyono, dalam bahasannya.

yudhoyono menyampaikan, indonesia negara unik dengan dua kutub pemikiran, diantara para penganut pasar bebas juga anti pasar bebas yang tambah besar.

untuk tersebut, diperlukan penanganan yang serta berbeda. pasar, berdasarkan dia, diperlukan agar mengembangkan perekonomian, tapi itulah indonesia memerlukan peran pemerintah di pembangunan.

untuk itu, menurut yudhoyono, saya membuat strategi kebijakan perekonomian empat jalur yakni pro pertumbuhan ekonomi, pro lapangan kerja, pro pengentasan kemiskinan, serta pro lingkungan.

strategi kebijakan itu sampai sejauh ini sudah menyerahkan hasil melalui pertumbuhan ekonomi mampu bertahan enam persen di sedang krisis global, dan kemiskinan dan terus turun.

sementara itu, selama forum tersebut, yudhoyono dan menjawab sejumlah pertanyaan dari kaum hadirin, dalam antaranya mengenai masalah kebijakan subsidi bbm, pengaruh china dalam perekonomian pada asean, dan pengganti dia nanti selama kursi kepresidenan indonesia.