Komite etik didesak selidiki pembocoran data KPK

anggota komisi iii dpr bambang soesatyo mengakibatkan komite etik komisi pemberantasan korupsi tidak cuma berhenti di pembocoran surat perintah penyidikan (sprindik) akan tetapi menyelidiki adanya dugaan pembocoran data-data yang lain.

komisi iii dpr menyebabkan agar tim komite etik kpk itu tidak berhenti sampai di pembocoran sprindik. namun menindaklanjuti investigasi adanya dugaan pembocoran data-data lain, kata bambang soesatyo di jakarta, kamis.

sebelumnya komite etik kpk mengumumkan hasil penyelidikan tenntang bocornya sprindik anas urbaningrum. komite etik menemukan bahwa pelaku pembocoran adalah sekretaris pribadi ketua kpk abraham samad yang bernama wiwin suwandi.

lebih lanjut bambang mengajarkan adanya dugaan pembocoran seperti berita acara pemeriksaan (bap) juga rekaman penyadapan yang kerap ditampilkan tiba-tiba pada ruang umum dengan pemberitaan media massa.

kami patut bagus nafas lega karena keputusan komite etik dan dibentuk kpk akhirnya menegaskan tak ada satupun pimpinan kpk tergolong abraham samad terlibat pembocoran sprindik, kata bambang.

Lainnya: Jual Jam Tangan - Jam Tangan Murah - Jual Jam Tangan Murah

komite etik, kian bambang, cuma mendapatkan pelanggaran itu terjadi di level staf, yaitu sekretaris ketua kpk.

menurut bambang, apapun dari semua spekulasi yang tambah besar dipublik, keputusan komite etik patut diberi apresiasi.

paling tidak, bagaimana dan terjadi itu mesti untuk pelajaran terhadap kita berbagai, tutur bambang.

bambang menilai tim etik kasus sprindik ini telah membuka kotak pandora mengenai keamanan data-data kpk. ke depan, tambah bambang, mesti diperketat juga diperkuat dengan sistem keamanan dan berlapis.