KPU masih periksa berkas Susno Duadji

komisi pemilihan publik (kpu) baru memeriksa berkas susno duadji untuk bakal calon anggota legislatif partai bulan bintang (pbb) daripada daerah pemilihan bandung, jawa barat, mengenai status hukumnya.

penyelenggara pemilu tengah memeriksanya, bila dia sudah dijatuhi hukuman, ya dia kena kriteria dan tidak boleh registrasi merupakan calon, papar komisioner kpu, hadar nafis gumay, dalam jakarta, senin.

hadar menyampaikan, calon dan dijatuhi hukuman pidana tidak mengikuti syarat supaya mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif akan tetapi kecuali dia telah menjalani hukuman.

selain tersebut, ia menunjukan, bakal calon anggota legislatif dan demikian mesti menggandeng surat keterangan daripada kepolisian bahwa dia telah menjalani hukuman dan mengumumkan terhadap umum bahwa dia pernah dihukum.

Informasi Lainnya:

sementara menurut pasal 4 huruf g peraturan kpu no.7/2013 dan diubah dengan peraturan kpu no.13/2013, bakal calon anggota legislatif wajib memenuhi persyaratan tidak pernah dijatuhi pidana penjara menurut putusan pengadilan dan telah mempunyai kekuatan hukum tetap sebab melakukan tindak pidana yang diancam melalui pidana penjara lima tahun serta lebih.